ASTALIFT Powder Foundation - Photogenic Beauty [REVIEW]

Hello beauty, 

Welcome back to my blog! 


Beberapa hari yang lalu aku diundang oleh Clozette Indonesia dan Astalift Indonesia untuk menghadiri acara Astalift Beauty Fest di Lotte Shopping Avenue Jakarta. Acara yang berlangsung pada tanggal 11-16 April 2017 ini bertajuk Astalift Photogenic Beauty, dimana seluruh hal mengenai kecantikan wajah wanita, termasuk bagaimana meningkatkan serta memancarkannya dikupas melalui kegiatan seminar dan workshop yang diisi oleh pakar kecantikan, dermatologis, dan blogger. Aku bersama teman-teman beauty blogger lain berkesempatan merasakan treatment wajah dengan menggunakan produk-produk dari Astalift, dari mulai Cleansing Gel, Jelly Aquarista, sampai Pressed Powder.


Tak hanya mencoba produk perawatan kulit, pada acara tersebut juga disediakan photo booth, skin check, facial corner, dan camera corner untuk melihat-lihat dan mencoba teknologi tercanggih dari Fujifilm. Anyway, that was my first time skin check. Aku baru tahu kondisi kulitku yang sebenarnya dari hasil skin check kemarin. Di usiaku yang seperempat abad ini, ternyata aku memiliki sedikit masalah pada skin texture dan pigmentasi.  Skin texture disini maksudnya adalah kondisi sel-sel kulit mati yang terdapat di dalam lapisan kulit, sedangkan pigmentasi adalah kondisi kulit yang terdapat flek-flek hitam. Sebum pada kulitku yang menyentuh angka 50 juga perlu mendapat perhatian agar tidak menumbulkan masalah baru ataupun memperparah jerawat pada wajah.



Kondisi kulitku yang masih bermasalah dengan jerawat, membuat aku harus mencari produk base makeup yang sesuai agar bisa menutupi dengan sempurna atau setidaknya mampu menyamarkan bekas-bekas jerawat tersebut. Nah, kali ini aku akan review salah satu produk base makeup dari ASTALIFT yaitu Astalift Lighting Perfection Long Keep Pack UV atau Astalift Powder Foundation.

Let’s scroll down, beauty...

 
 

 
Astalift Powder Foundation merupakan foundation berbentuk powder yang membantu menyerap kelebihan minyak pada wajah, mencegah oksidasi, serta menampilkan cahaya warna kulit yang sempurna. Selain itu, powder foundation ini juga akan memberikan cakupan riasan yang tahan lama. Berbeda dengan foundation cair atau cream, powder foundation ini lebih seperti bedak namun lebih ‘ringan’ di kulit dan memberikan manfaat yang hampir sama halnya dengan foundation cair atau cream. Astalift mengeluarkan 6 pilihan warna/shades, diantaranya: Light Ochre (OC-01), Soft Ochre (OC-03), Natural Ochre (OC-05) / standard color, Ochre (OC-07), Pink Ochre (PK-03), dan Beige Ochre (BE-03). 

 


 
Set packaging dari Astalift Powder Foundation terdiri dari 2 jenis, yaitu Astalift Powder Foundation Case dan Astalift Lighting Perfection Long Keep Pact UV. Astalift Powder Foundation memiliki packaging yang terpisah antara tempat dengan isinya. Namun dua-duanya memiliki warna dasar kemasan yang sama, yaitu merah, yang merupakan warna khas dari Astalift, the power of red.



Untuk Powder Case-nya, Oh my... Elegan bangeeettt. Aku suka sekali! Ukuran kotaknya pun pas di tangan dan tidak berat sehingga cocok untuk dibawa dan disimpan di dalam tas.


Isi dari powder foundation ditempatkan terpisah bersama puff-nya. Dengan ukuran 9 gr, produk ini terasa sangat pas. Keterangan yang terdapat pada kedua box tersebut menggunakan bahasa Jepang, karena memang Astalift ini diproduksi oleh Fujifilm yang berasal dari negara sakura.

 

 

Astalift Lighting Perfection Long Keep Pack UV dilengkapi dengan SPF 20 PA++ yang mampu melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari. Yang berbeda dari produk-produk foundation lainnya, Astalift Powder Foundation mengandung serbuk AURA SAKURA yang eksklusif, meniru karakteristik dari kelopak bunga sakura. Aura Sakura ini mampu mengontrol spektrum cahaya warna merah yang memberikan tampilan kulit yang bening bercahaya layaknya kelopak bunga sakura, serta menyamarkan bintik hitam dan noda kusam pada kulit. 



Karena bedak dan case-nya terpisah, maka untuk menggunakannya kamu perlu meletakkan power foundation ini di bagian case sebelah kiri, sedangkan di bagian kanannya merupakan tempat puff. Kamu bisa menggunakan powder foundation seperti halnya menggunakan bedak. Langkah pemakaiannya sebagai berikut:

Produk-produk Astalift dijual secara offline di counter resmi dan juga SOGO yang terdapat di beberapa Mall seperti Central Park, Lotte Shoping Avenue, Alam Sutera, Lippo Mall Puri, dan Kelapa Gading. Untuk masalah harga, Astalift Powder Foundation ini sekitar 500 ribuan rupiah, termasuk case dan powder-nya. 



Pertama dapat produk ini, I’m super excited to try my little red. Dan bener aja, teksturnya lembut serta light banget, jadi ngga berasa pakai foundation karena biasanya foundation itu identik dengan makeup yang ‘berat’. Coverage yang dimiliki Astalift Powder Foundation juga oke, bisa menutupi dengan baik noda-noda bekas jerawat di wajahku. Poin plus lain dari Astalift Powder Foundation yaitu produk ini tidak oxydize di wajah, jadi kamu bisa langsung pilih shade yang cocok tanpa takut jadi lebih gelap setelah digunakan. Shade yang aku pakai ini adalah Light Ochre (OC-01). Yang paling penting untuk wajahku adalah setelah memakainya tidak jadi breakout. Yippie!

Kekurangan dari produk ini adalah tidak adanya keterangan yang menggunakan Bahasa Inggris maupun Bahasa Indonesia pada kemasan. Jadi untuk yang kemampuan bahasa Jepangnya masih kurang seperti aku, sulit rasanya mengetahui apa yang tertulis pada kemasan tersebut, *help me :".


Overall, I love this product so much, foundation yang ngga berasa pakai foundation, ringan bangeeett. I would recommend this for you, beauty..  

Sekian review Astalift Powder Foundaton dari aku. See you on my next review ^^

Love,

4 comments :

  1. Wahh aku mau ahh nyobain powder foundation ini. semoga cocok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Nurul.. selamat mencoba dear :))

      Delete
  2. HAi mba baru ketemu disini ya. Asik aku pas datang juga ikutin acaranya seru :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mba Rach Alida, salam kenal :))
      Nice to meet you again.. semoga bisa bertemu di acara-acara lainnya:))

      Delete