DERMA ANGEL ; Cantik & Percaya Diri tanpa Jerawat [Tips & Review]


Assalamualaikum.. Halo beauty, 

Welcome back to my blog ^^ 



Bulan April identik dengan satu peristiwa penting di Indonesia. Yap! Apalagi kalau bukan Hari kartini yang jatuh pada tanggal 21 April, which means besok kita akan memperingatinya :)). Kartini merupakan salah satu pahlawan perempuan yang memperjuangkan emansipasi wanita, sehingga kita sebagai perempuan bisa mendapatkan hak yang sama dengan pria, seperti memperoleh pendidikan dan membangun karir.

Dapat kita lihat sekarang, banyak perempuan yang mampu membuktikan bahwa kesuksesan tidak hanya milik laki-laki, perempuan pun bisa sukses dalam berbagai bidang. Di Indonesia misalnya, ada Ibu Megawati Soekarno Putri yang pernah menjadi Presiden Indonesia, Ibu Sri Mulyani Indrawati yang sukses berkarir di bidang ekonomi hingga pernah dinobatkan sebagai salah satu wanita paling berpengaruh di dunia, Dian Pelangi yang sukses mengembangkan karirnya di bidang fashion internasional, dan tentunya masih banyak lagi wanita-wanita hebat Indonesia.
 
Kesuksesan dapat dicapai dengan berbagai cara, salah satunya melalui pendidikan. Pendidikan merupakan pondasi kehidupan. Menjadi seorang wanita itu harus cerdas. Kenapa? Karena dari seorang wanita akan lahir generasi-generasi penerus bangsa. 


Sebagaimana ada kutipan yang menyatakan bahwa mendidik seorang perempuan berarti mendidik satu generasi dan mendidik satu bangsa. Oleh karenanya, perempuan itu wajib berpendidikan tinggi. 

Seorang wanita yang sukses adalah wanita yang bisa menjalani perannya sebagai ibu, istri, dan menjadikan dirinya bermanfaat untuk orang lain melalui kegiatan maupun karir yang dibangunnya.

Aku, Dian Nopiyani, 25 tahun, seorang istri yang juga berkarir sebagai pendidik dan seorang blogger. Aku ingin menjadi wanita yang sukses. Karirku sebagai seorang pendidik membuat aku ingin terus berbagi ilmu dengan anak-anak Indonesia. Mengajar, berhadapan dengan anak, dan menjadi pusat perhatian di kelas sudah menjadi rutinitas yang harus dijalani. Kunci untuk menggapai keberhasilan itu semua adalah Percaya Diri. 

 


Tampil percaya diri bagi sebagian orang merupakan hal yang mudah, namun bagi sebagian yang lain mungkin tidak. Gugup saat berbicara dengan orang lain, grogi saat akan menjelaskan, dan malu terhadap keadaan diri sendiri (misalnya fisik yang kurang sempurna serta jerawat pada wajah) dapat menjadi bomerang untuk kita.  Oleh karena itu, yuk coba cara-cara berikut untuk meningkatkan rasa percaya diri. 

Tersenyum lebih dari sekedar menunjukkan ekspresi pada wajah, namun tersenyum berhubungan erat dengan perasaan positif. Dengan tersenyum, tubuh akan melepaskan hormon endorphin yang membuat kita merasa lebih baik, meningkatkan sirkulasi darah di wajah, membuat kita merasa nyaman dengan diri sendiri dan tentunya dapat meningkatkan rasa percaya diri.

Kepercayaan diri hadir karena adanya rasa menerima terhadap apa yang dimiliki, baik itu kelebihan maupun kekurangan. Sebaiknya jangan pernah membandingkan diri dengan orang lain karena setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Fokus pada apa yang positif dan cobalah untuk memperbaiki yang negatif. Prinsip inilah yang perlu kamu gunakan untuk menaikkan rasa percaya dirimu.

 
Ketika merasa tidak percaya diri, suarakan segala hal positif dalam hati yang akan membuat diri merasa lebih berarti. Dengan begitu keyakinan kita pada diri sendiri akan bertambah dan dari sanalah rasa percaya diri perlahan akan muncul.

 
Sadar atau tidak, rasa tidak percaya diri itu hadir karena kita terlalu takut dan cemas akan hasil yang kelak didapat. Padahal sebenarnya takut dan cemas itu tidak perlu kita rasakan. Yang terpenting adalah kita telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik.

Kalau ditanya kapan saat paling percaya diri, mungkin hampir seluruh orang menjawab saat sedang tampil cantik atau tampan. Yap, penampilan yang baik memang berpengaruh sekali dalam meningkatkan rasa percaya diri. Untuk itu, biasakanlah selalu tampil dengan baik setiap harinya. Mulai dari mandi dengan bersih, memulas wajah dengan riasan sederhana, sampai mengenakan pakaian yang rapi dan modis. Setelah itu, lihatlah dirimu di cermin dan yakini bahwa tampilan hari ini adalah yang terbaik.

Namun bagi wanita ada suatu kendala yang bisa membuat penampilan menjadi kurang maksimal, yaitu JERAWAT.

Aku termasuk salah satu perempuan yang memiliki masalah dengan Jerawat. Tidak hanya satu, terkadang bisa sampai lebih dari tiga jerawat yang meradang di wajah. Hal ini sungguh dapat mempengaruhi rasa percaya diri ku. Apalagi ketika sedang mengajar dan menjadi pusat perhatian di kelas, seluruh anak menatapku. Kalau ada jerawat, rasanya ingin pakai topeng aja deh, :”(.


Tipe kulitku yang kering dan acne prone membuat aku harus selektif memilih produk skincare dan juga makeup yang sesuai. Salah-salah dikit, jerawat muncul keroyokan, what a nightmare! 
Beberapa hari yang lalu, aku membeli sebuah produk jenis Acne Patch untuk menutupi jerawat, namanya Derma Angel. Di luar ekspektasiku, produk ini ternyata tidak hanya berguna untuk menutupi jerawat, tetapi juga bisa menyembuhkan jerawat secara cepat. Awesome! Mau tau detailnya seperti apa? Let’s scroll down beauty!


Derma Angel adalah acne patch transparan yang digunakan untuk menutupi dan menyembuhkan jerawat. Diproduksi oleh BenQ Materials Corporation dan diimpor ke Indonesia oleh PT. Natural Nutrindo, Derma Angel bukan sembarang ‘plester’ jerawat biasa. Acne patch ini merupakan produk dengan penjualan No. 1 di Cina dan No. 2 di Thailand. Amazing! Gimana nggak, memiliki fungsi heal & hide sekaligus Derma Angel tidak hanya mampu menyembuhkan jerawat dalam waktu 12 jam, tetapi juga menyembunyikannya agar terhindar dari bakteri dan paparan polusi dari luar.  


Derma Angel Acne Patch dikemas dengan box bernuansa biru dan putih. Ukuran panjangnya sekitar 12 cm dengan lebar sekitar 7 cm, membuatnya nyaman ketika dipegang seperti memegang handphone berukuran layar 5 inch gitu deh. Isi di dalamnya ada kertas informasi produk dan acne patch yang dikemas secara higienis. Acne patch–nya sendiri berbentuk lingkaran bening. 


Derma Angel hadir dengan 3 varians yang dapat kamu pakai mengatasi jerawatmu di siang maupun malam, sesuai namanya, yaitu Day (untuk penggunaan siang hari), Night (malam hari) dan Mix patch (untuk siang dan malam).

   
Derma Angel memberikan kondisi yang ideal untuk proses penyembuhan jerawat. Produk ini memiliki keunikan dan keunggulan dari produk lain yang sejenis, diantaranya :



 
Penelitian yang bertujuan untuk mengevaluasi tingkat keamanan dan efektivitas secara klinis dari hydrocolloid dressing dalam mengatasi permasalahan jerawat dengan tingkat peradangan ringan dan sedang telah dilakukan oleh BenQ Medical Center di Fakultas Kedokteran Penyakit Kulit, Universitas Nanjing, Cina pada tahun 2012. Hasilnya bahwa selama pengobatan dan setelah 4 minggu terapi, patch jerawat lebih efektif dari 0,025% tretinoin krim yang diaplikasikan pada jerawat. Pada hari ke-7, 10, 14, 17 pengobatan, efek kuratif klinis patch jerawat lebih tinggi dibandingkan tretinoin krim dengan perbedaan yang signifikan secara statistik (P < 0,05).

   


Langkah 1: bersihkan tangan dan area jerawat, kemudian keringkan


Langkah 2: lepaskan setengah bagian patch dan kemudian tempelkan di area tengah jerawat

Langkah 3: Secara halus tekan the patch selama 3-5 detik untuk rekatan yang lebih baik dan transparan. 

Derma Angel Acne Patch yang aku pakai adalah yang varians DAY. Aku tempelkan dari pagi sampai sore hari. Ketika melepaskan Derma Angel rasanya sedikit cenat cenut, mungkin karena sedikit ketarik gitu kulitnya, but it doesn’t matter. Hasilnya, waw.. bikin happy banget! Jerawat jadi kempes dan ga berbekas lagi di kulitku. It really works! Good bye Acne!


  
Derma Angel dijual secara online di e-commerce (Blibli.com, Lazada.co.id, naturalfarm.id) dan juga secara offline di modern pharmacy (Watsons, Guardian, Century) dengan harga yang affordable dan aman di kantong. Untuk varians Day dan Night masing-masing sekitar Rp. 36.000, sedangkan untuk varian Mix Patch sekitar Rp 51.000.

 
Segera angkat dan gunakan acne patch yang baru setelah warna patch berubah menjadi putih susu (penuh dengan cairan) atau lebih dari 12 jam pemakaian.

Jangan gunakan patch pada luka terbuka maupun area yang infeksi.

Hentikan pemakaian dan segera konsultasi ke dokter apabila ada efek samping yang timbul seperti pembengkakan, iritasi, atau terasa sakit.

Simpan produk di suhu ruangan dan hindari terpapar oleh sinar matahari secara langsung.

 


Untuk informasi lebih detail, kamu bisa mengunjungi Social Media Derma Angel 
Facebook
 
Instagram
@AngelDerma_ID

See you on my next story, beauty..

Love,



note: This article is included in blog competition hosted by BP Network and Derma Angel. The article was written based on the experience and personal opinion

24 comments :

  1. Aku juga suka pakai nih derma angel!
    sangat ampuh untuk mengeluarkan si putih dari jerawat di wajah.
    Jadi ga usah susah payah untuk pencet-pencet jerawat lagi :D

    Nice review <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo clara.. iya banget nih. Setelah pakai itu jerawatku langsung kempes. bikin happy :D

      Thanks for your comment, dear :))

      Delete
  2. Pakai derma angel emang ngebantu banget buat jerawat. Pakai malam, paginya udah kempes. Kalau dipakai siang juga gak malu-malu in

    ReplyDelete
    Replies
    1. ka bungaaa..I'm agree with you. Aku pakai ini siang-siang bisa kecover sama makeup, ga keliatan lg pake 'plester' :))

      Delete
  3. Aku seneng banget ada derma angel.. hoho.. aku stok .. haha

    hai-ariani.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo arianiiii... aku juga stok di rumah.. yippi :))

      Delete
  4. Asliii aku penasaran banget sama Derma Angeel .. haha lucu bgt baru tau ada yang bisa dipake siang atau malam gitu yaa... aku sih sebenernya bukan acne prone tapi gampang jerawatan kalo ga cocok sama skincare baru hehee... baru ngeh banyak dijual di drugstore yaaah.. siaap mau nyetok ah nantii... thanks for sharring :)

    www.inkaparamita.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba Inka! Thank you for coming to my blog :))
      ayo coba mba, jerawatku langsung kalem gt setelah pake ini. hohoo..

      Delete
  5. Bisa untuk laki-laki ga Dian?

    ReplyDelete
  6. Wah jadi pengen pakai Derma Angel juga.

    ReplyDelete
  7. Replies
    1. Halo pak Dedi.. Terimakasih banyak :))

      Delete
  8. bagus ya itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai dear.. I would recommend this product for your acne. :))

      Delete
  9. Ini nolong bangeeeet.. Aku mau nyobain buat hidungku nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mba lisnaaa... Yes, helpful banget mba.. bisa nutupin jerawat dimanapun :D

      Delete
  10. Keren. Tampil percaya diri emang penting banget buat wanita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo.. Terimakasih banyak ya..
      Semua orang harus bisa tampil percaya diri kapanpun dan dimanapun :))

      Delete
  11. Sepertiny harus dicoba nih derma angel nya buat ilangin jerawat2 di muka akuuu...
    Thanks ya sist buat sharingnya, sangat membantu 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloo kaka miitaaa...thankiss for coming to my blog :))
      iyes, harus dicoba kaa, karena ngebantu banget buat nutupin dan ngempesin jerawat.

      Delete