Cara (enak) Mengatasi Anyang-Anyangan dengan Uri-Cran

Bolak balik kamar mandi, buang air kecil, tapi kok keluarnya sedikit-sedikit terus sakit ya?

Ada yang pernah ngalamin ini enggak? Ketika abg alias remaja aku pernah, lumayan sering malah. Kata orang sih yang kayak gini namanya anyang-anyangan *bukan ayang-ayangan loh ya, nanti jadi baper 😝. Anyang-anyangan adalah kondisi dimana kita merasa ingin buang air kecil terus. Namanya juga cuma perasaan, tau-tau urine yang keluar sedikit-sedikit atau enggak lancar. Nyiksa banget deh kalo udah kayak gini. 

Dulu waktu anyang-anyangan sempet dibilangin sama orangtua, makanya jangan minum es kalo abis minum yang panas. Aku suka banget kayak gini, misalnya kalo pagi-pagi abis nge-teh, lanjut ke kulkas nuang air dingin. Niatnya si biar tenggorokan seger, eh justru kena omel. Sedih :'(.

Sekarang seiring berkembangnya teknologi dan kemudahan akses internet, aku sempet googling nyari apa sih sebenernya penyebab anyang-anyangan itu? Ternyata ada banyak faktor, diantaranya yang paling sering terjadi yaitu:

1. Dehidrasi
Kurangnya asupan cairan ke tubuh ternyata juga bisa menyebabkan anyang-anyangan loh. Walaupun sibuk, kita harus tetap ingat untuk minum air putih sebanyak 8 gelas perhari demi terhindar dari anyang-anyangan.
2. Kebiasaan cebok yang salah
Kebersihan organ intim merupakan hal yang harus dan wajib dijaga dengan cara yang benar karena jika tidak hal ini bisa menjadi sumber masalah. Misalnya setelah buang air kecil cebok dari arah belakang ke depan. Kan sering tuh ya kalau di mall toiletnya cuma ada yang pakai semprotan dari belakang. Nah ini harus hati-hati. Bakteri dari anus, salah satunya bakteri Eschericia Coli atau yang biasa disebut E.Coli, bisa berpindah ke saluran kemih.

Mulai dari sekarang, yuk ubah kebiasaan ini. Cebok-nya dari depan ke belakang ya.. tentunya dengan menggunakan air bersih lalu lap dengan tisu kering.
3. Infeksi Saluran Kemih (ISK)
Survey membuktikan *kayak macem di kuis aja  😬 5 dari 10 wanita pernah mengalami Infeksi Saluran Kemih (ISK) yang gejala awalnya adalah anyang-anyangan. Infeksi ini bisa disebabkan oleh bakteri E.Coli yang tadi udah dibahas pada poin 2. Berdasarkan ilmu biologi, secara anatomi tubuh wanita lebih beresiko terinfeksi bakteri karena saluran kemihnya lebih pendek daripada laki-laki. Jika tidak ditangani dengan segera, hal ini akan mengakibatkan timbulnya ISK. [source: Uri-Cran] . 

Kadang pas lagi anyang-anyangan bukan cuma merasa ingin buang air kecil terus. Namun ada yang sampai nyeri pinggang, nyeri perut bagian bawah, warna air kencing keruh bahkan demam. Tanda-tanda tersebut patut dicurigai sebagai gejala infeksi saluran kemih.
Cara mengatasi anyang-anyangan

CARA MENGATASI ANYANG-ANYANGAN
Ada beragam cara mengatasi anyang-anyangan, dari mulai yang ilmiah sampai kepercayaan masyarakat terdahulu. Misalnya ada yang bilang nih kalau lagi anyang-anyangan badan tiduran lalu kaki di-keatasin dua-duanya sambil nempel ditembok, kayak gaya sikap lilin gitu dan aku dulu percaya-percaya aja, hohoo *namanya juga anak remaja.

Cranberry untuk atasi anyang-anyangan
Cranberry untuk atasi anyang-anyangan

Sekarang aku baru tau kalau ternyata secara ilmiah Cranberry dapat digunakan sebagai solusi alami untuk mengatasi anyang-anyangan. Cranberry?? Kalian pernah denger ga? Kalau aku baru kali ini tau tentang Cranberry, yang masih satu keluarga dengan tanaman jenis berry lainnya. Cranberry memiliki banyak kesamaan dengan blueberry, namun warnanya merah tua. Kandungan Vitamin C di dalamnya cukup tinggi. Selain itu kaya akan serat makanan, mineral dan flavonoid antosianidin, serta antioksidan proanthocyanidin yang dapat mencegah pertumbuhan dan menangkap bakteri penyebab infeksi saluran kemih. 

Berbagai riset telah dilakukan untuk meneliti Cranberry ini, walaupun sejak zaman dulu suku Indian kuno sudah menggunakan Cranberry sebagai obat. Akhirnya secara ilmiah benar-benar terbukti. Pada bulan April 2004, lembaga pengawas obat dan makanan Perancis, AFSSA, mengizinkan penggunaan jus buah cranberry sebagai antibakteri untuk kesehatan saluran kencing. Didukung oleh 4 uji klinis acak sempurna yang menyatakan bahwa jus Cranberry mampu menghambat infeksi bakteri pada saluran kemih.

Untuk mendapatkan tanaman ini bagi kita yang di Indonesia memang agak sulit, karena Cranberry hanya banyak ditemukan di bagian utara Amerika dan Kanada. Lah terus gimana? Masa iya kita harus ke Amerika dulu buat dapetin Cranberry? Nah selow aja, ga perlu sampai segitunya kok.

Prive Uri-Cran Plus
Prive Uri-Cran Plus (Sachet)
Beberapa waktu yang lalu, alhamdulillah aku dikirimin free sample Prive Uri-Cran dari Blogger Perempuan dan Uri-Cran Indonesia. Prive Uri-Cran merupakan ekstrak cranberry dari perusahaan obat dan kesehatan ternama di Indonesia, Combiphar. Ini pertama kalinya juga aku nyobain ekstrak Cranberry yang dikemas secara praktis dan ringkas, bisa diminum kapan pun serta bisa dibawa kemana-mana, terutama saat lagi traveling.  
Prive Uri-Cran tersedia dalam 2 pilihan : Kapsul dan Sachet Bubuk
Source: http://uricran.co.id/

Prive Uri-Cran punya dua jenis produk dalam kemasan yang berbeda, yaitu:
1. Prive Uri-Cran Capsule. Ekstrak cranberry yang dikemas dalam bentuk kapsul. Isi per box-nya ada 30 kapsul.
2. Prive Uri-Cran Plus. Ekstrak cranberry dalam bentuk powder sachet / bubuk, terdiri dari 15 sachet per box. 

Apa aja sih keunggulan dari Prive Uri-Cran ini?
1. Secara alami mencegah dan mengatasi anyang-anyangan.
2. Menjaga kesehatan saluran kemih.
3. Praktis dan mudah dibawa.
4. Rasanya enak dan segar.
5. Dapat diminum kapanpun dan dimanapun.

Komposisi Prive Uri-Cran
Komposisi Prive Uri-Cran
KOMPOSISI PRIVE URI-CRAN
Untuk Prive Uri-Cran Capsule mengandung 250 mg ekstrak cranberry, sedangkan Prive Uri-Cran Plus mengandung 375 mg ekstrak cranberry, 60 mg vitamin C, 0,1 mg Lactobacillus Achidopillus, 0,1 mg Bifidobacterium Bifidum

CARA MINUM PRIVE URI-CRAN
Untuk Prive Uri-Cran Capsule dapat langsung diminum. Lain halnya dengan Prive Uri-Cran Plus, harus 'diseduh' terlebih dahulu dengan air putih. lalu aduk hingga merata. Kalau aku nyeduhnya pakai air dingin, terasa lebih enak dan segeerrrr di tenggorokan. Keduanya bisa dikonsumsi 1-2 kapsul atau 1-2 sachet setiap hari. 

Prive Uri-Cran Plus
Sajian Prive Uri-Cran Plus
SETELAH MINUM PRIVE URI-CRAN PLUS
Prive Uri-Cran Plus kini jadi minuman favorit aku. Daripada minum jenis kopi-kopian, aku pribadi lebih pilih minum Prive Uri-Cran. Selain jelas menyehatkan, rasanya juga lebih enak. Sekarang aku enggak pernah lagi anyang-anyangan maupun sakit buang air kecil, karena dapat dicegah dengan Prive Uri-Cran ini. Badan juga rasanya jadi lebih  fresh

HARGA & TEMPAT BELI PRIVE URI-CRAN
Produk dari Uri-Cran ini bisa dibeli secara online maupun offline seperti di Guardian, Century, Watsons, Kimia Farma, Viva Generik, dan apotek-apotek terdekat di kotamu. Harganya berkisar sekitar 120 ribu-an rupiah untuk yang kapsul dan 90 ribu-an rupiah untuk yang sachet.

Anyang-anyangan ? Atasi dengan Uri-Cran 😊
Mau tau info lebih lengkap tentang Uri-Cran? Yuk main ke web dan media sosialnya.

Website : Uri-Cran
Facebook : Prive Uri-Cran
Instagram : Uricran.id

Love,



1 comment :

  1. btw manfaat lainnya/apa saja kandungan gizi dari produk tersebut

    ReplyDelete