Wardah Exclusive Matte Lipcream [REVIEW]

Wardah Exclusive Matte Lipcream merupakan salah satu produk ter-hits dari Wardah Beauty. Produk-produknya banyak disukai oleh masyarakat Indonesia, bahkan dunia., terlebih sejak beberapa tahun terakhir trend matte lipstick maupun lipcream sedang booming-boomingnya. Kali ini aku mau sharing sekaligus review Wardah Exclusive Matte Lipcream. Here it is...

Assalamualaikum bifellas....

Wardah exclusive matte lipcream merupakan produk lokal yang dikeluarkan oleh brand Wardah Beauty dibawah naungan PT. Paragon Technology and Innovasion (PTI), yang juga memproduksi brand MAKE OVER. Sebelumnya aku pernah mereview juga produk mereka dari SOCIOLLA Box yang aku dapat, yaitu MAKEOVER HYDRATION SERUM & WARDAH LIPCREAM. Untuk produk Wardah Exclusive Matte Lipcream sebenarnya aku sudah punya dan pakai sejak beberapa bulan lalu, namun baru kali ini bisa sharing sama kalian semua. Semoga belum ketinggalan jaman yaa, hehe... Yuk kenalan lebih dekat....

KEMASAN / PACKAGING

Wardah Exclusive Matte Lipcream dikemas dengan tube silinder bening berbahan dasar plastik dengan ukuran 4 gr. Desainnya yang simple disertai tutup berwarna silver membuat produk ini terlihat elegan. Isi dan warna dari matte lipcreamnya dapat terllihat jelas pada tube.

Aplikatornya berbentuk seperti segitiga dengan ujung lancip yang akan memudahkan kita saat mengaplikasikan lipcream ini.

 
Untuk box luarnya ada perbedaan desain antara shade yang awal keluar dengan shade yang baru, as you can see from the pict, edisi pertama Wardah exclusive matte lipcream menggunakan box berwarna silver yang glossy, sedangkan edisi terbarunya berubah menjadi box dengan tampilan warna yang doff sesuai dengan shade lipcream di dalamnya. Bagaimana menurutmu? Lebih suka packaging awal atau yang terbaru?

DESKRIPSI PRODUK / PRODUCT DESCRIPTION

Wardah Exclusive Matte Lipcream memiliki tekstur yang creamy, lembut, dan yang terpenting enggak cracky begitu nempel di bibir. Ini karena Wardah Exclusive Matte Lipcream kaya akan kandungan vitamin E. Wanginya ada sedikit aroma vanilla yang samar tercium. Biasanya aku butuh waktu sekitar 3 hingga 5 menit untuk menunggu lipcream ini benar - benar kering di bibir. Kalau masih basah aku sarankan untuk tidak banyak menggerakan bibir karena bisa meninggalkan bekas lipcreamnya di gigi. Begitu sudah kering aman kok, mau mingkem, mangap, ngunyah, ataupun makan juga enggak masalah. Wardah Exclusive Matte Lipcream memiliki kemampuan coverage dan daya stay yang cukup oke, serta HALAL. 

Shades warna dari Wardah Exclusive matte lipcream ini ada total 18 warna, termasuk 6 shades terbaru. Ini dia 4 shades favoritku.

1. Wardah Exclusive Matte Lipcream No. 03 See you latte
Shade ini termasuk salah satu warna nude yang cantik banget! Cokelat muda yang soft dan cocok dipakai sehari-hari, tak heran jika see you latte menjadi favorit banyak orang, termasuk aku.



2. Wardah Exclusive Matte Lipcream No. 04 Pink Me
Penggemar warna pink pasti bakal gemess banget sama shade Pink me ini. Pink muda yang sweet dan warnanya bikin hati ceria.


Jika kamu merasa tidak cocok dengan warna pink seperti ini, kamu bisa meng-combine dengan shade lain. Kalau aku biasanya suka mix and match pink me dengan see you latte, apik banget jadinya.

3. Wardah Exclusive Matte Lipcream No. 07 Hello Ruby
Merah, berani. Kesan inilah yang akan didapat ketika menggunakan Hello Ruby. Yang aku suka merahnya enggak norak, sedikit dark. Terus terang aku jarang sekali menggunakan warna bold seperti ini, yang biasanya hanya aku pakai ketika acara malam hari agar looks nya terlihat lebih 'hidup'.


Aku juga suka nyampur warna merah ini dengan Wardah Intense Matte Lipstick seri nude untuk mendapatkan hasil yang lebih gelap, seperti ini:



4. Wardah Exclusive Matte Lipcream No. 09 Mauve on
Another nude colors yang bikin aku jatuh cinta, yaitu Mauve on.  Warnanya peralihan cokelat ke pink gitu. Kalau kamu ngerasa see you latte terlalu muda atau tidak terlihat warnanya, kamu bisa coba pakai shade ini.


KESIMPULAN / CONCLUSION

Wardah Excusive Matte Lipcream merupakan salah satu produk lipcream favoritku. Nilai plusnya produk lokal ini punya kualitas yang enggak kalah oke dengan produk luar. Warnanya cantik - cantik, enggak cracky di bibir, bisa stay lebih dari 6 jam, dan harganya yang affordable di kantong. Nilai minusnya dari produk ini butuh waktu yang agak lama buat nunggu lipcreamnya kering, sedikit transfer dan terkadang suka nempel di gigi, *mungkin karena bibir akunya yang enggak bisa diem, hohoo. Overall, I love this product, selalu ada di tas buat touch up kemana pun pergi.

Kamu bisa beli Wardah Exclusive Matte Lipcream secara online maupun offline dengan harga sekitar Rp. 40 ribu-an. Kalau kamu beli di SOCIOLLA , ada diskon sebesar Rp. 50.000 untuk minimum pembelian Rp. 250.000 dengan memasukan kode voucher SBNLANL4 saat checkout.

Sekian review dan sharingnya tentang Wardah Exclusive Matte Lipcream. Kalau kamu suka warna yang mana? Let's share di kolom komen bawah yaaa dear. See you on my next review :))

Love,


No comments :

Post a Comment