Pesona Alam Resort & Spa Puncak Bogor [Travel & Hotel Review]

Liburan ke Puncak Bogor Jawa Barat? wah pasti seru...tapi masih bingung nyari rekomendasi hotel di Puncak? Pas banget nih, kali ini aku mau sharing tentang salah satu Hotel yang berlokasi di sana. Let's scroll down ...
Assalamualaikum bifellas ...
Kawasan Puncak Bogor menjadi daerah wisata yang tak pernah sepi. Alamnya yang sejuk, hamparan hijaunya bukit serta gunung, dan lokasinya yang tak begitu jauh dari Ibu Kota membuat Puncak sebagai salah satu destinasi liburan favorit warga Jakarta dan sekitarnya. Maka dari itu tak heran jika setiap weekend, Puncak selalu dilanda kemacetan. Namun hal ini tidak menyurutkan niat masyarakat yang hendak berlibur ke sana. Sedikit tips dari aku kalau kamu mau liburan ke Puncak, cari tahu terlebih dahulu jam buka-tutup lalu lintas di daerah ini ya, agar perjalanan lebih lancar.

Pesona Alam Resort & Spa

Sebagai kawasan wisata, tentunya terdapat banyak jenis akomodasi di Puncak. Contohnya mulai dari hotel melati, villa, sampai hotel bintang lima. Harga yang ditawarkan pun bervariasi, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah yang bisa disesuaikan dengan budget liburan masing-masing. Beberapa waktu lalu, saat liburan ke Puncak, aku memilih Pesona Alam Resort & Spa sebagai tempat 'pelarian' untuk me-refresh pikiran sambil menikmati me time.

PESONA ALAM RESORT & SPA

Hotel Pesona Alam Resort & Spa

Pesona Alam Resort & Spa merupakan salah satu hotel dibawah naungan Tauzia Group, yang juga merupakan anggota dari All Sedayu Hotels & Resorts. Pesona Alam Resort & Spa terletak di daerah Cisarua, sejalur dengan arah ke Taman Safari Puncak Bogor. Resort ini tidak hanya sekedar menyediakan tempat menginap saja, tetapi kita bisa merasakan sejuknya udara serta hijaunya alam sekitar. Fasilitas yang ditawarkan setara dengan fasilitas hotel bintang 4, begitu juga dengan pelayanannya.

Lobi Hotel Pesona Alam Resort & Spa

Sabtu pagi aku dan suami berangkat dari Tangerang menuju Bogor. Kami sampai di Pesona Alam sekitar jam 3 sore karena melalui jalan alternatif dari Ciawi menuju Cisarua yang sedikit memutar demi terhindar dari buka-tutup lalin menuju Puncak. Dari gerbang depan menuju hotel, kita disuguhkan dengan pemandangan hutan pinus nan hijau yang sangat memanjakan mata. Beautiful and fresh! Sampai di lobi hotel, sambutan hangat dari para pegawai begitu terasa. Sambil menunggu check in, kita dikasih welcome drink dan bisa sambil foto-foto di area lobi yang instagram-able dan view-nya indah banget!
Area foto di Pesona Alam Resort & Spa

TIPE KAMAR DI PESONA ALAM RESORT & SPA

Hotel di Puncak Pesona Alam Resort & Spa 

View dari Pesona Alam Resort & Spa

Pesona Alam Resort & Spa memiliki dua jenis akomodasi, yaitu Hotel dan Villa. Terdapat 4 jenis kamar di Hotelnya yaitu: SUPERIOR ROOM, DELUXE, DELUXE MOUNTAIN VIEW, dan DELUXE CORNER. Perbedaan yang paling utamanya terletak pada lokasi kamar. Untuk kamar tipe Superior terletak di lantai paling bawah dengan pemandangan taman / garden view, sedangkan tipe Deluxe berlokasi mulai dari lantai 2 hingga lantai 5 yang menawarkan pemandangan hutan pinus dan juga pegunungan.
Villa Pesona Alam Resort & Spa

Untuk Villa di Pesona Alam Resort & Spa juga terdapat 4 tipe yaitu: VILLA SUPERIOR 1 BEDROOM, VILLA SUPERIOR 2 BEDROOMS, VILLA DELUXE 2 BEDROOMS, dan VILLA DELUXE 3 BEDROOMS. Perbedaan antara tipe satu dengan yang lainnya yaitu banyaknya kamar dan juga fasilitas lain di dalam villa.

FASILITAS DI PESONA ALAM RESORT & SPA

Sepeda di Pesona Alam Resort & Spa 

Kids area di Pesona Alam Resort & Spa

Gym di Pesona Alam Resort & Spa

Staycation di Pesona Alam dijamin enggak bakal bikin bosen, karena fasilitas yang ada di sini super komplit. Hutan pinus yang hijau dan segar, kolam renang, kids playground atau arena bermain anak, taman, gym, spa, restoran, lounge, dan jogging track tersedia di sini. Kita juga bisa mengelilingi hotel dengan menggunakan sepeda yang disediakan dari pihak hotel untuk para tamu yang menginap.

Club Huis Pesona Alam Resort & Spa

Hotel dan villa di Pesona Alam masing-masing memiliki fasilitas penunjang yang terpisah, contohnya seperti kolam renang dan area bermain anak di Hotel berbeda dengan yang ada di Villa. Lokasi villa nya sendiri terletak di bagian depan hotel, yang juga lebih dekat dengan hutan pinus.

Kamar Deluxe di Pesona Alam Resort & Spa

Untuk fasilitas di dalam kamar, Pesona Alam menyajikan fasilitas yang tak kalah komplitnya. Ada minibar, TV, long sofabed, balcony, slipper, safe deposit box, kulkas mini, air mineral, snack, bathroom kit, hairdryer, dan masih banyak lagi. Lengkapnya kalian bisa lihat langsung di video room tourku yang ada di postingan ini. Oiya biasanya kalau di hotel itu kan kebanyakan hanya menyediakan bantal aja, tapi di Pesona Alam ini juga ada gulingnya lho, hihii...ini yang aku suka. Buat kalian yang suka ngemil, di dalam kamar juga disajikan snack dan minuman ringan, eits tapi enggak gratis alias harus bayar. Harganya jauh lebih mahal berkali-kali lipat daripada beli di warung atau minimarket. 

KESAN / IMPRESSION

Hutan Pinus di Pesona Alam Resort & Spa

olahraga pagi di Pesona Alam Resort & Spa

Pesona Alam Resort & Spa memberikan pengalaman menginap yang mengesankan sekali buat aku pribadi. Pertama kali datang ke sini, aku langsung merasa amaze dengan lingkungannya. Hutan Pinus yang asri, sejuknya udara di lingkungan hotel, pegawainya ramah, fasilitas hotel yang kece, dan keindahan view pegunungan semuanya bersatu dengan sangat baik. Enggak ada rasa bosen atau pun bingung mau ngapain ketika stay di hotel, rasanya justru sayang kalau cuma tidur aja di sini. Ketika sore hari keliling hotel, bisa sepedahan santai, atau kalau mau nge-gym sore juga bisa. Pagi hari sebelum sarapan bisa berenang atau jogging menyusuri hutan pinus. Jadi Pesona Alam Resort & Spa cocok banget buat jadi salah satu tempat liburan alternatif bagi keluarga ataupun seru-seruan bareng teman-teman.

Pemandangan dari kamar deluxe di Pesona Alam Resort & Spa

Aku booking kamar di Pesona Alam Resort & Spa melalui Traveloka. Untuk harganya bisa dicek langsung yaa di Traveloka :). Alhamdulillah proses check in berjalan lancar serta cepat. FYI, untuk menginap di sini kita dikenakan biaya deposit yang bisa dibayar dengan uang tunai atau menaruh credit card, biaya tersebut dapat diambil kembali saat check out. Pada saat itu aku dikenakan biaya deposit sebesar Rp. 400.000 untuk tipe kamar Deluxe Mountain View. Aku mendapatkan kamar nomor L05, lokasinya berada satu lantai dengan lobi utama, yaitu di lantai 4. Ekspektasinya sih benar-benar dapat kamar yang langsung menghadap view gunung seperti yang tertulis disana, begitu masuk kamar dan buka jendela, ternyata view-nya memang pengunungan, tapi jauh di depan sana dan yang paling dekat yaitu tempat parkir. Hhm.. agak sedikit kecewa sih, tapi yasudahlah enjoy-in aja.

The Banyan Restaurant

suasana sarapan di Pesona Alam Resort & Spa

Pagi harinya ternyata kondisi hotel cukup ramai karena memang itu hari weekend. Aku dan suami menyempatkan untuk jogging dan berkeliling ke hutan pinus terlebih dahulu sebelum sarapan. Segeeerrrrr bangeeetttt! Asli ketagihan deh main ke sini. hehe.. Menjelang pukul 8 pagi kami memutuskan untuk sarapan, tempatnya di The Banyan Restaurant. Ketika kami datang, wow ramai sekali sampai harus menunggu dapat meja dan kursi kosong. Memang enggak begitu lama, sekitar 10-15 menit. Kalau boleh kasih saran, menurutku hal ini harusnya dapat diatasi oleh pihak hotel dengan menyediakan meja dan kursi tambahan saat weekend.
Taman di Pesona Alam Resort & Spa

Overall, aku suka banget staycation di Pesona Alam Resort & Spa, selain lokasinya enggak begitu jauh dari Jakarta, tempatnya juga asik. Untuk harga yang ditawarkan, sebanding lah dengan fasilitas yang didapat. Jadi buat kalian yang nyari rekomendasi hotel di Puncak, Pesona Alam Resort & Spa bisa jadi pilihannya.

Here is my vlog at Pesona Alam Resort & Spa. Happy watching and see you on my next trip :) 


Cisarua, Bogor, Jawa Barat

Love,

No comments :

Post a Comment