Wardah Shampoo Rambut Fit Luar Dalam [Review]

Assalamualaikum bifellas...

Sebagai wanita berhijab, tentunya aku ingin juga memiliki rambut yang sehat dan indah. Perawatan rambut jadi hal wajib buatku walaupun tidak nampak dari luar, tapi hal ini sama urgensinya dengan merawat kebersihan dan kesehatan bagian tubuh lainnya. Bukan berarti karena berhijab aku jadi cuek enggak peduli sama kondisi rambut, justru sebaliknya. Tantangan masalah rambut berhijab itu lebih banyak, seperti kita enggak boleh membiarkan rambut dalam keadaan lembab saat berhijab, rambut lepek, gatel, dan sebagainya.

Masalah utama pada rambutku yaitu kerontokan. Panjang sedikit rontok, salah sisir dikit rontok, sampai kusut sedikit rontok juga. Beberapa kali sempat ganti-ganti shampoo buat nyari yang cocok, tapi sepanjang itu juga masih aja rontok, sampai akhirnya aku excited banget waktu tau Wardah ngeluarin produk Shampoo.
Wardah Shampoo

Uniknya, seluruh varian dari Wardah Shampoo mengandung Scentlock Fragrance yang akan 'mengunci' keharuman dan membuat rambut tetap wangi sepanjang hari saat kondisi terbuka maupun tertutup. Untuk masalah kehalalan produk, tentu kita enggak perlu khawatir karena Wardah sudah terbukti halal.

KEMASAN / PACKAGING WARDAH SHAMPOO


Wardah Shampoo dikemas dengan botol berbahan dasar plastik berukuran 170 ml. Warnanya khas Wardah banget, ada putih, hijau, tosca, dan birumuda. Desainnya simple dan chic menurutku, walaupun warnanya hampir mirip antara varian satu dengan varian lainnya, tapi kita masih bisa membedakan dengan jelas melaui tulisan yang tertera di kemasan bagian depan.

VARIAN WARDAH SHAMPOO

Produk perawatan rambut terbaru dari Wardah yang pertama hadir dalam bentuk shampoo. Shampo ini terdiri dari 4 varian, yaitu:

Kemasan dan varian wardah shampoo
source: Instagram Wardah Beauty @wardahbeauty
💜 Wardah Shampoo Anti Dandruff

Wardah Shampoo anti dandruff diciptakan khusus untuk menangani masalah ketombe pada rambut, yang bagi sebagian orang ini jadi masalah utama. Ketombe juga bisa jadi ancaman utama buat wanita berhijab, karena kondisi rambut yang tertutup seharian memicu kelembaban. Rasa gatal akibat ketombe itu sangat mengganggu sekali. Sedikit flashback, saat awal-awal berhijab rambutku menjadi berketombe. Dulu aku enggak tahu kalau memakai kerudung saat rambut masih basah bisa menyebabkan timbulnya ketombe, kebiasaan ini berjalan sekitar kurang lebih tiga bulan sampai aku sadar kok jadi gatel banget rambutnya saat pakai kerudung. Eeh tau-taunya ada si putih itu di kulit kepalaku :"(. Sejak itu aku menghindari pakai kerudung saat rambut masih basah atau belum kering sempurna. Sekarang alhamdulillah aku udah enggak ketombean lagi.

Wardah shampoo anti dandruff mengandung bahan alami aktif yaitu Tea Tree Oil, Peppermint Extract, dan Double Zinc Active. Bahan-bahan tersebut bekerja untuk mengurangi masalah ketombe dengan kondisi rambut yang terbuka maupun tertutup.

💜 Wardah Shampoo Daily Fresh

Wardah Shampoo daily fresh merupakan varian yang mengandung Aloe Vera dan Seaweed Extract. Bahan alami ini akan membuat rambut terasa lebih segar, lembut, dan harum seharian tanpa harus khawatir rambut bau matahari ataupun lepek. 

💜 Wardah Shampoo Hairfall Threatment

Wardah shampoo hairfall threatment ditujukan untuk mengurangi rambut rontok. Varian ini mengandung tiga bahan aktif alami, yaitu :
Ginseng, membantu mengurangi kerontokan.
Rosemary Extract, menutrisi kulit kepala.
Keratin, menjaga kekuatan akar, batang, hingga ujung rambut sehingga tidak mudah patah.

Wardah shampoo hairfall threatment

Kerontokan jadi masalah utama rambutku sekarang. Ketika rambut pendek rontoknya paling hanya sedikit, tapi begitu memanjang jadi semakin banyak yang rontok. Makanya aku pilih Wardah Shampoo Hairfall Threatment untuk perawatan rambutku saat ini.

💜 Wardah Shampoo Nutri Shine

Mau rambut sehat dan berkilau? Nah pas banget nih, kamu bisa pakai Wardah Shampoo Nutri Shine yang mengandung Argan Oil dan Grape Seed Extract. Kandungan alami ini akan menutrisi rambutmu dan melindunginya dari kerusakan. Jadi enggak takut lagi deh rambut jadi kering dan kusam walau di bawah sinar matahari :).

HARGA & TEMPAT BELI / PRICE & WHERE TO BUY

Wardah shampoo sudah banyak dijual secara online maupun offline di store wardah dan juga minimarket terdekat. Harganya superrr affordable, dengan uang 50 ribu rupiah kamu bisa dapat dua buah shampoo lho, itu pun masih dapat kembalian yang bisa dipakai beli es krim, hehehe... 

KESAN / IMPRESSION

Aku sudah menggunakan Wardah shampoo varian hairfall threatment selama kurang lebih satu bulan. Sejauh ini aku merasa rambutku jadi semakin kuat dan enggak mudah patah. Biasanya ketika sisiran langsung ada rambut yang rontok ataupun patah, jumlahnya lumayan banyak. Semakin kesini semakin hari alhamdulillah mulai berkurang. Seneng deh! :D

Kesan memakai Wardah Shampoo

Selama pakai Wardah shampoo ini aku keramasnya enggak pakai conditioner, hebatnya rambut enggak lepek, enggak juga kusut lho. Wanginya pun aku suka, walau pakai hijab tapi masih tetap wangi serta tahan lama. Segeeerrrr banget!

Overal, aku suka sama produk wardah yang satu ini. Wardah semakin mengerti kebutuhan wanita dari ujung rambut hingga ujung kaki. Varian shampoo nya juga banyak dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan rambut masing-masing agar tetap fit luar dan dalam.

See you on my next review ... 

Wardah shampoo perawatan rambut rontok

Love,


3 comments :

  1. Sama mbak, aku juga suka sama produknya wardah yang ini. Baunya juga harum. Tetep seger dikepala sehabis keramas. Top bgt

    ReplyDelete
  2. Shampoonya kayaknya seger bangeet

    ReplyDelete
  3. ini nih yang lagi di rave sm banyak orang, setelah mampir kesini rasanya makin penasaran aja hihi

    ReplyDelete