Beli Kaos Souvenir / Oleh-Oleh Mancanegara di DNAClothing

Assalamualaikum bifellas....

Setiap traveling kurang afdol rasanya kalau enggak bawa oleh-oleh, apalagi kalau ke luar negeri. Pasti ada aja yang minta secara langsung ataupun kita sendiri yang merasa enggak enak hati kalau pulang dengan tangan kosong. Aku punya berita gembira buat kita semua, kini para traveler Indonesia enggak perlu lagi capek-capek nambah koper, nambah beban, nambah tenaga, nambah waktu, dan nambah budget buat nyari oleh-oleh ketika berkunjung ke negara lain karena sekarang bisa dibeli langsung di Indonesia lho!

Ketika traveling biasanya kita ingin menikmati waktu sepenuhnya dengan berjalan-jalan keliling negara tujuan, menikmati keindahan alam, bangunan, dan juga budaya yang ada di sana. Terkadang waktunya masih terasa kurang, tau-tau udah mau pulang lagi aja. Sementara itu, nyari oleh-oleh di luar negeri memerlukan waktu yang enggak sedikit, keliling sana sini buat nemu yang oke dan sesuai budget itu sulit juga lho, Ditambah lagi, beli oleh-oleh itu kan enggak cukup satu, pasti harus banyak, otomatis beban bawaan ketika pulang lebih banyak daripada barang yang dibawa pas berangkat. Yang tadinya bawa satu koper, tiba-tiba harus beli koper tambahan lagi khusus buat tempat oleh-oleh. Nah kalau udah begitu, budget jadi nambah juga deh. At least kita harus extra tenaga, waktu, koper, dan uang tentunya. Belum lagi nanti pas masuk ke Indonesia, berurusan sama customs / bea cukai buat ngurus impornya. Hhhmm... tau sendiri lah ya kayak gimana....

Souvenir yang paling populer yaitu kaos. Kaos menjadi salah satu benda yang menurut aku worth banget buat jadi oleh-oleh. Kaos dengan gambar landmark atau simbol negara tertentu yang menjadi ciri khas suatu negara bisa dipakai oleh siapapun, dari mulai anak-anak hingga orangtua. Kaos juga bisa dipakai sehari-hari serta cocok buat dikasih ke teman-teman, keluarga maupun atasan di kantor.


KAOS SOUVENIR MANCANEGARA
DNAClothing menjual kaos souvenir mancanegara yang cocok banget buat dijadikan oleh-oleh maupun dipakai sendiri. Negaranya ada banyak banget, dari mulai negara-negara di benua Asia hingga Amerika. Ada kaos Singapore, Malaysia, China, Jepang, Korea, Thailand, Turki, Inggris, Perancis, Jerman, Amerika, New York, Australia, Belanda, Spanyol, Swiss, Austria, Hongkong, dan masih banyak lagi. Warnanya pun ada yang putih dan warna variasi lain, seperti merah, biru, abu, tosca, kuning, navy, dll. 


BAHAN / FABRIC
Kaos souvenir mancanegara yang dijual DNAClothing terbuat dari bahan katun. Untuk kaos warna putih memiliki bahan katun biasa, sedangkan warna variasi lainnya berbahan katun tc/pe yang merupakan campuran katun dengan polyester. Semuanya merupakan bahan standar untuk tipe kaos souvenir. Katun biasa memiliki tekstur bahan yang lebih lembut daripada katun tc/pe, sehingga lebih nyaman dipakai. Sesuai dengan sifatnya, katun ini mampu menyerap keringat.

Jenis katun ini berbeda dengan katun combed yang banyak dikenal sebagai bahan kaos distro. Yah menurutku kalau dengan bahan katun combed, harganya pasti cukup pricey untuk ukuran kaos souvenir. Dengan bahan katun dan sablon biasa ini pun, soal kualitas udah lumayan bagus. Kaosnya enak dan nyaman dipakai.

UKURAN / SIZE
Ukuran yang tersedia di DNAClothing juga banyak macamnya, ada ukuran SS untuk anak usia 1 sampai 3 tahun, ukuran S untuk anak usia 4 sampai 6 tahun, dan dewasa mulai dari M hingga XXL. Oiya, ukurannya ini termasuk ukuran lokal. Jadi sebelum membeli harap pastikan ukurannya terlebih dahulu. Saran dariku sih supaya aman ukurannya dinaikin 1 tingkat aja. Misal kita biasa pakai ukuran M, nah pesannya jadi ukuran L, dst.

HARGA / PRICE


Kaos oleh-oleh negara ini bisa dibeli dengan harga yang superrr affordable alias terjangkau banget. Untuk kaos anak dijual dengan harga sekitar Rp. 15ribuan, dan dewasa mulai dari Rp. 17ribuan sampai Rp. 20ribuan untuk ukuran XXL. Harga ini menurutku jauh lebih murah daripada beli di luar negeri sana. Dengan harga segitu kita udah dapat baju dengan tag / merk sesuai nama negara masing-masing dan plastik baju, jadi udah rapih begitu diterima.

TEMPAT BELI / WHERE TO BUY
DNAClothing menjual produknya secara online melalui eCommerce seperti Shopee, Tokopedia, dan Bukalapak. Selain itu juga DNAClothing menjualnya via instagram, dimana kamu bisa langsung berkirim pesan dengan adminnya yang ramah dan selalu ready.


Untuk pembelian di Shopee, Tokopedia, ataupun Bukalapak kita sebagai customer bisa dapet free ongkir lho. Cek syarat dan ketentuannya di masing-masing web ya. Lumayan banget kan dapet gratis ongkos kirim :D.

POINT OF VIEW
+ Pro(s) :
💜 Harga murah
💜 Kualitas worth it (sesuai standar kaos souvenir)
💜 Tag / merk baju sesuai nama negara masing-masing
💜 Enggak perlu repot nambah koper / bagasi ketika traveling
💜 Hemat waktu, biaya, dan tenaga
💜 Banyak variasi
💜 Proses cepat
💜 Packing baik
💜 Performa toko online sangat baik

- Con(s) :
💜 Bukan katun combed (katun biasa)
💜 Sablon biasa
💜 Belum jual secara offline

Untuk info lebih lanjut tentang DNAClothing, kalian bisa lihat di toko online-nya dan juga di instagram @kaossouvenirnegara

See you on my next review ...

Love,



No comments :

Post a Comment