Avoskin Hydrating Treatment Essence / Avoskin HTE [Review]

Assalamualaikum bifellas...

Marhaban ya Ramadhan... Selamat menyambut datangnya bulan suci Ramadhan untuk seluruh umat yang menjalankannya :)). Kali ini aku masih akan membahas produk lokal Indonesia yang luar biasa digemari masyarakat, yap! masih tentang Avoskin. Setelah pada post sebelumnya aku sudah review Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence (Avoskin PHTE), kini giliran 'pasangannya' yaitu Avoskin Hydrating Treatment Essence (Avoskin HTE). Let's check this out :))

Avoskin HTE dan Avoskin PHTE

AVOSKIN HYDRATING TREATMENT ESSENCE (AVOSKIN HTE)

Avoskin HTE merupakan sebuah produk multifungsi dari Avoskin. Kenapa bisa dibilang multifungsi? karena dalam satu produk ini kita bisa mendapatkan lima fungsi sekaligus. Enggak tanggung-tanggung, sampai 5 lho! Avoskin HTE bisa digunakan sebagai facemist, toner, makeup remover, exfoliator, dan micro essence. Dari lima fungsi tersebut, manfaat dari penggunaan Avoskin HTE yang bisa diperoleh antara lain:
💜 Menjaga dan memperbaiki keseimbangan pH kulit
💜 Membantu mengurangi tanda-tanda penuaan dini
💜 Mencegah dan melindungi kulit dari radikal bebas yang dapat merusak kulit
💜 Membersihkan dan melembapkan kulit wajah

KEMASAN / PACKAGING

Kemasan Avoskin HTE

Avoskin Hydrating Treatment Essence (HTE) dikemas dalam botol spray berbahan kaca yang tebal dengan warna hijau transparan, sehingga kita dapat melihat isi cairan HTE dengan jelas. Desainnya sangat sederhana namun terlihat mewah. Sayangnya baru ada satu ukuran saja untuk Avoskin HTE ini, yaitu 100 ml. Saat dibawa traveling, terasa agak riskan karena takut pecah. Tips buat kamu yang mau bawa produk ini ketika traveling, lebih baik tempatkan diantara tumpukan baju atau pakai pelindung luar lagi biar aman, hohoo. Namun ketika menggenggam Avoskin HTE ini, botolnya terasa begitu handy dan mudah untuk di-spray.

KANDUNGAN ISI / INGREDIENTS
Avoskin Hydrating Treatment Essence (HTE) mengandung bahan-bahan berikut:
Aqua, Alcohol, Mineral Salts, Ascorbic Acid, dan Fragrance (Peppermint essential oil). 

Avoskin HTE dengan kandungan Vitamin C dan Peppermint Oil

Dengan kata lain, kandungan utama dari Avoskin HTE yaitu Vitamin C dan Peppermint Essential Oil, dimana vitamin C mengandung antioksidan yang cukup tinggi untuk melindungi juga mencerahkan kulit. Essential oil yang digunakan akan secara alami mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah, Pemakaian Avoskin HTE ditujukan untuk semua jenis kulit, namun bagi pemilik kulit sentisif perlu berhati-hati karena kandungan tersebut.

CARA PAKAI / HOW TO USE
Avoskin HTE utamanya digunakan sebagai toner, jadi sebaiknya bersihkan wajah terlebih dahulu sebelum memakai ini. Avoskin HTE sebagai first step, dilanjutkan dengan pemakaian Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence (PHTE) lalu boleh diikuti dengan penggunaan cream siang maupun malam. Tidak terbatas pada hal tersebut, Avoskin HTE juga bisa digunakan kapanpun saat kita merasa kulit wajah kering karena HTE ini mampu melembapkan serta menyegarkan wajah. 

Avoskin HTE cocok sebagai facemist

Cara pakai Avoskin HTE sangat mudah. Ada dua cara yang biasa aku gunakan. Pertama, langsung semprotkan Avoskin HTE dengan jarak sekitar 15 - 20 cm ke wajah. Kedua, dengan perantara kapas. Tekan lalu spray cairan HTE beberapa pump dengan mengarahkannya ke kapas. Lalu usap lembut ke seluruh wajah. Setelah memakai Avoskin HTE, wajah akan terasa dingin dan tambah lembap.

HARGA & TEMPAT BELI / PRICE & WHERE TO BUY
Cara paling mudah, aman, dan nyaman beli produk Avoskin ini adalah via website Avoskin langsung. Disana lengkap produknya serta terjamin original. Harganya sekitar 89 ribuan untuk ukuran 10 ml, masih affordable kan?!

KESAN / IMPRESSION
Menggunakan Avoskin HTE ini awalnya membuatku deg-deg-an takut ga cocok sama kulitku yang kering plus sensitif ini. Di awal pemakaian aku coba sedikit dulu, 1 - 2 spray di wajah untuk pemakaian pagi dan malam hari. Beberapa hari berikutnya setelah merasa aman, enggak menimbulkan reaksi yang 'macem-macem' di kulitku, jumlah dan frekuensi pemakaiannya aku naikan, jadi sekitar 3-4 spray untuk pemakaian sekitar 3 - 4 kali sehari. Selain pagi dan malam, aku juga pakai ini untuk facemist ketika lagi 'gerah' siang-siang, kena semprot Avoskin HTE bikin wajah segerrrr. Kulit wajah jadi tetap lembap dan terhindar dari dehidrasi.

Tekstur Avoskin HTE seperti air

Tekstur Avoskin HTE berbentuk cair kayak air biasa, jadi cepar meresap ke dalam kulit. Hal ini berbeda dengan Avoskin PHTE yang agak seperti gel. Walaupun dia mengandung parfum, tapi wanginya enggak begitu kerasa. Tapi buat kalian yang punya alergi atau kulit sensitif, tetap perlu hati-hati yaa. Tips dari aku, coba pakai sedikit dulu. Jika tidak ada reaksi negatif bisa dilanjutkan, tapi kalau timbul kemerahan, iritasi, jerawat, dllnya, lebih baik distop aja.

Avoskin HTE

Overall, produk ini bisa jadi rekomendasi buat kalian yang selalu ingin menjaga kelembapan kulit wajah. Harganya terjangkau dan mudah didapatkan juga. Sekarang, Avoskin HTE jadi skincare wajib aku bersama Avoskin PHTE yang dipakai setiap pagi dan malam hari. Setelah lebih dari satu bulan pakai Avoskin HTE, kulitku tambah lembap dan kenyel. Tekstur kulit juga semakin halus. Nice!

Sekian dulu sharingku tentang Avoskin Hydrating Treatment Essence (Avoskin HTE). Semoga bermanfaat. See you bifellas

Love,


2 comments :

  1. Jadi ini dipakenya setelah toner juga sama kaya phte beb?

    ReplyDelete
  2. Wahh ternyata ada hydrating essence-nya ya Avoskin ini #kudet. Tapi sayang banget ya alkoholnya ada di atas2 list ingredients :( pdhl isinya simpel bgt :((

    ReplyDelete