Tips Mudah Perawatan Rambut Alami Dengan Emeron Complete Hair Care

Perawatan rambut alami itu susah, siapa bilang? Kini memiliki rambut sehat, halus, serta berkilau bisa jadi mudah loh! Dengan perawatan di rumah aja kita dapat merasakan rambut seperti habis dari salon. Hhm.. kok bisa? Yuk ikuti tips perawatannya berikut :))

Assalamualaikum bifellas...

Memiliki rambut sehat merupakan dambaan bagi setiap wanita, iya enggak sih? Kalau rambut sehat tuh bawaannya seneng terus. Begitu juga sebaliknya, kalau rambut rusak, awut-awutan, kasar, sampai susah diatur, mood langsung down bahkan bikin bete sepanjang hari. Belum lagi kerjaan yang kena deadline. Wah! Jadi stress berat. Secara tidak langsung, stress dapat memperburuk keadaan rambut loh bifellas. Oleh karena itu, mari kita jaga emosi, pikiran, dan hati agar terhindar dari rasa stress.

Bagi wanita berhijab seperti aku, merawat rambut itu susah-susah gampang. Susahnya itu karena tantangannya lebih besar. Rambut yang tertutup lebih rentan terhadap berbagai masalah, seperti kerontokan, rambut lepek, dan kusam. Kebiasaan buruk yang paling sering aku lakukan yaitu ketika sedang buru-buru langsung pakai hijab walau rambut masih basah. Padahal ini enggak baik loh. Jangan ditiru ya! :D. Pastikan rambut dalam keadaan benar-benar kering sebelum menggunakan hijab. Nah gampangnya sekarang aku punya produk andalan untuk perawatan rambut sehari-hari di rumah, jadi enggak perlu ke salon. 

Aku sendiri termasuk tipe orang yang jarang ke salon, enggak rutin frekuensinya. Selain karena kesibukan, lokasi salon khusus wanita di sekitar tempat tinggal pun lumayan jauh. Paling kalau mau potong rambut atau sesekali creambath aja baru datang ke salon. Perawatan rambut lebih banyak aku lakukan di rumah. Berikut tips mudah perawatan rambut alami agar rambut sehat, halus, serta berkilau.

Tips Mudah Perawatan Rambut Alami di Rumah
Tips Mudah Perawatan Rambut Alami
Masalah utama rambutku yaitu kerontokan dan teksturnya yang kasar. Mau banget deh punya rambut halus yang kalau dipegang tuh licin bak iklan model shampoo di tv gitu, hehe.. kamu juga pasti mau kan?! Ternyata kuncinya ada pada produk perawatan apa yang dipakai. Memilih produk yang tepat itu bagai sebuah perjalanan panjang, banyak melalui proses trial and error. Sampai pada akhirnya aku coba Emeron dengan rangkaian Emeron Complete Hair Care. 

Emeron Complete Hair Care Soft & Smooth
Rangkaian Perawatan Emeron Complete Hair Care Soft & Smooth
Sesuai dengan namanya, Emeron mengeluarkan produk rangkaian perawatan rambut yang benar-benar komplit, terdiri dari shampoo, conditioner, dan vitamin rambut. Karena aku mau rambutku jadi halus dan lembut, aku memilih Emeron Complete Hair Care Soft & Smooth.

Perawatan paling mendasar yang aku lakukan yaitu keramas rutin dengan Emeron Nutritive Shampoo Soft & Smooth. Shampoo ini diperkaya kandungan alami sunflower alias bunga matahari, dibuat dengan teknologi Jepang, dan dilengkapi formula Active Provit Amino yang menutrisi rambut dari akar serta melembapkan setiap helainya. Cocok banget dengan kondisi rambutku yang kering ini.

Emeron Nutritive Shampoo Soft & Smooth
Emeron Nutritive Shampoo Soft & Smooth
Emeron Nutritive Shampoo Soft & Smooth dikemas dalam botol berwarna pink berukuran 170 ml. Desainnya sederhana namun eye catching sehingga terlihat menarik. Pada bagian depan botol tertera merk dan jenis shampoo beserta kandungan utamanya, sedangkan pada bagian belakang tertulis deskripsi produk, kandungan isi, label produksi, dan nomor BPOM. Jadi enggak perlu khawatir lagi tentang keamanan produk ini. :))

Aku biasa keramas dua hari sekali. Kenapa enggak keramas setiap hari? Ternyata keramas setiap hari itu kurang baik untuk kesehatan rambut karena dapat mengangkat minyak alami rambut yang akan menyebabkan rambut menjadi tambah kering. Hal lain yang perlu diperhatikan untuk menghindari hilangnya kelembapan rambut adalah hindari keramas dengan air hangat. Aku pribadi juga lebih suka keramas dengan air dingin, berasa lebih segar jadinya. Apalagi setelah pakai Emeron Nutritive Shampoo Soft & Smooth, rambut jadi wangi, fresh, lembut dan pastinya ternutrisi dengan baik.

Setelah keramas, pastikan untuk menggunakan conditioner. Ini penting banget apalagi buat yang punya rambut kering kayak aku. Emeron Nutritive Conditioner Soft & Smooth kini jadi andalanku. Conditioner berfungsi untuk menjaga kelembapan rambut, ibaratnya dia ini yang mengunci kelembapan khususnya pada daerah batang rambut. Oiya, pemakaian conditioner dimulai dari daerah tengah hingga ujung rambut ya bifellas, bukan dari kulit kepala. Jangan lupa untuk selalu bilas sampai bersih agar tidak ada kotoran yang menempel. Setelah memakai Emeron Nutritive Conditioner Soft & Smooth, aku merasa rambut jadi semakin lembut, enggak kusut setelah keramas, mudah diatur, dan wangi pastinya :D.

Emeron Nutritive Conditioner Soft & Smooth
Emeron Nutritive Conditioner Soft & Smooth
Karena masih dalam satu rangkaian perawatan yang sama, Emeron Nutritive Conditioner Soft & Smooth memiliki kandungan utama yang sama dengan Emeron Nutritive Shampoo, dilengkapi formula Active Provit Amino dan sunflower. Kemasannya pun berwarna dan berukuran sama. Perbedaan yang mencolok diantara keduanya terletak dalam segi bentuk botol. Pada shampoo lubang keluarannya di atas, sedangkan conditioner berada di bawah.

Emeron Nutritive Conditioner untuk Melembapkan Rambut
Emeron Nutritive Conditioner Soft & Smooth untuk Melembapkan Rambut
Untuk mendapat hasil yang maksimal, aku memberikan perlindungan ekstra melalui pemakaian vitamin rambut secara rutin. Emeron Hair Vitamin Soft & Smooth adalah pilihanku. Kenapa sih vitamin rambut itu penting? Vitamin rambut berfungsi sebagai nutrisi tambahan yang mencegah kerusakan dengan menjaga kelembapan rambut. Produk ini juga diperkaya kandungan alami sunflower dan Active Provit Amino. Bentuknya lucu banget deh ini, bulat kecil berwarna pink dan teksturnya seperti minyak. Satu strip Emeron Hair Vitamin Soft & Smooth terdiri dari 6 pcs. Aku pakai Emeron Hair Vitamin setelah penggunaan conditioner, pada keadaan rambut masih setengah basah. Satu pcs-nya cukup untuk satu kali pemakaian.

Emeron Hair Vitamin Soft & Smooth
Emeron Hair Vitamin Soft & Smooth
Yang perlu diperhatikan memakai vitamin rambut ini bukan di kulit kepala loh bifellas! tapi pada bagian tengah sampai ujung rambut, sama halnya dengan memakai conditioner. Hal pertama yang aku rasakan setelah memakai vitamin rambut adalah kelembutan tekstur rambutku. Lama kelamaan aku merasa rambut yang tadinya kering dan kasar, kini berubah menjadi lebih halus, lembut, dan mudah diatur. Enggak ada lagi rambut kusut setelah keramas yang menyebabkan kerontokan. Seneng banget! :D

Vitamin Rambut sebagai Nutrisi Ekstra
Vitamin Rambut dari Emeron sebagai Nutrisi Ekstra untuk Menjaga Kesehatan Rambut 
Perawatan rambut alami di rumah itu mudah kan?! Enggak harus melulu pergi ke salon. Dengan Emeron Complete Hair Care semua jadi mudah. Hal yang terpenting, rangkaian perawatan rambut dari Emeron ini sudah dipastikan aman karena seluruhnya telah terdaftar di BPOM Indonesia. Aku sangat concern terhadap yang namanya keamanan produk, jadi aku pastikan sendiri untuk cek nomor registrasinya melalui web BPOM langsung.
Hasil Cek Nomor BPOM Emeron Complete Hair Care Soft & Smooth
Hasil Cek Nomor BPOM Emeron Complete Hair Care Soft & Smooth. Aman :))
Membeli produk ini ternyata enggak susah. Kemarin aku membelinya di supermarket dengan harga yang terjangkau banget berkisar Rp. 15 ribu - Rp. 20 ribuan untuk Emeron Nutritive Shampoo Soft & Smooth dan Emeron Nutritive Conditioner Soft & Smooth, sedangkan Rp. 6 ribu - Rp. 8 ribuan untuk Emeron Hair Vitamin Soft & Smooth. Selain itu, Emeron Complete Hair Care juga bisa dibeli melalui online di JD.ID loh! Ada promonya juga. Wah asik kan!

Rangkaian perawatan rambut alami dengan Emeron Complete Hair Care
Rangkaian Perawatan Rambut Alami dengan Emeron Nutritive Soft & Smooth
Informasi lebih detail mengenai Emeron Complete Hair Care dapat kalian temukan di website resmi Emeron dan sosial media Emeron berikut:
Instagram : @emeronhaircare
Facebook : Emeron Shampoo

Aku udah coba Emeron, sekarang giliran kamu coba Emeron juga. Dengan perawatan rambut alami Emeron, rambut jadi sehat dan bye rambut kasar!


Love,

10 comments :

  1. Menarik sekali sharingnya 😍

    ReplyDelete
  2. wah lengkap bgt perawatan rambut emeron :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya raden... bener bener komplit buat perawatan di rumah :))

      Delete
  3. Bermanfaat sekali artikelnya 👍

    ReplyDelete
  4. Emeron Hair Vitamin kayaknya dari zaman aku masih sd smp udh terkenal yaa hehe

    Love,
    Violet Brush

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo natasha.. thank you for coming :D
      kamu pake juga yaa :))

      Delete
  5. aku pakai hair vitaminnya udah lama, sejak masih gadis tepatnya hahahaa tapi ganti2 kadang yg kuning kadang yang pink :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh ternyata kak winda juga pake emeron yaa dari dulu.. enakeun yaa vitamin rambutnya, bikin tambah sehat :))

      Delete