Staycation di Yello Hotel Harmoni [Review Hotel Instagramable di Jakarta]

Yello Hotel, Hotel instagramable di Jakarta? Wah kayak gimana sih tempatnya? Mahal enggak ya? Yuk intip jawabannya di sini.

Assalamualaikum bifellas...

Setelah sebelumnya aku bahas tentang Hotel Instagramable di Bali dan juga Hotel Instagramable di Kota Bogor, kali ini lanjut ke Hotel Instagramable di Jakarta. Tempat-tempat yang berbau photogenic emang enggak ada habisnya buat diulik, bikin penasaran, dan lumayan buat stok foto di media sosial nantinya, hehe. Jakarta sebagai Ibukota Negara menjadi Kota Terpadat dengan segudang aktifitas warganya. Biar enggak stress, tentunya kita butuh yang namanya liburan dong. Tapi kalau liburannya cuma satu atau dua hari rasanya (agak) malas buat pergi ke luar kota yang perjalanannya aja udah bikin capek badan. Alternatifnya ya liburan di dalam kota aja, salah satunya dengan staycation di hotel.

Staycation di Hotel Instagramable di Jakarta

Sebelum memutuskan untuk staycation, kita perlu mempertimbangkan beberapa hal supaya nantinya bisa menikmati waktu liburan tersebut dengan baik, seperti: Pilihlah hotel yang sesuai dengan karaktermu. Misalnya kalau kamu suka dengan hal-hal yang berbau vintage atau classic, ada baiknya memilih hotel yang mengusung tema tersebut. Kamu bisa browsing atau kepoin di result list aplikasi traveling favoritmu. Aku pribadi merasa hal ini akan membuat mood jadi semakin baik karena ada dukungan eksternal dari lingkungan terhadap apa yang kita suka. Kedua, pilih hotel yang memiliki fasilitas sesuai dengan kebutuhan kita. Contohnya kalau kita ingin staycation sambil SPA di hotel atau mau renang sepuasnya. pilih hotel yang memiliki fasilitas tersebut. Informasinya bisa diperoleh dari official web hotel maupun situs/aplikasi booking online. Selanjutnya adalah harga. Sesuaikan dengan budget liburan yang telah dialokasikan. Ada baiknya jangan sampai over atau memakai dana lain yang nantinya akan menjadi beban. Bukannya jadi fresh setelah pulang staycation malah nambah stress yang ada, hoho..

Hotel Instagramable di Jakarta - Yello Hotel

Yello Hotel merupakan pilihanku untuk staycation di Jakarta. Setelah browsing sana-sini, kepoin situs dan aplikasi booking hotel online, serta liat-liat foto di media sosial, Yello Hotel ini klop banget sama apa yang aku inginkan dan aku butuhkan, *ceileh :D. Bisa dibilang Yello Hotel merupakan salah satu hotel instagramable di Jakarta. Here it is...

YELLO HOTEL (HARMONI) JAKARTA 

Yello Hotel memiliki dua lokasi di Jakarta, ada yang di Harmoni dan Manggarai. Yang aku pilih ini adalah Yello Hotel Harmoni. Bertempat di kawasan Harmoni, sangat dekat dengan Halte Central Busway, Yello Hotel berada dalam satu gedung yang sama dengan Harris Vertu, kedua hotel ini berada di bawa naungan Tauzia Hotel Management. Nah ternyata Pesona Alam Resort & SPA juga masih satu grup loh dengan Yello Hotel. Lokasi hotel yang strategis serta dekat dengan lokasi wisata di Jakarta, seperti Kota Tua dan Monas, menambah nilai plus untuk Yello Hotel.

Lobi Bawah Yello Hotel yang instagramable

Untuk mencapai Yello Hotel Harmoni, kita dapat masuk melalui pintu utama Mall Harmoni Exchange. Masuk ke dalam mall, jalan lurus terus hingga ketemu pintu keluar gedung, lalu belok kanan. Bedanya dengan Harris Vertu lobi hotelnya berada di area depan Mall, kalau si Yello Hotel ini berada di bagian belakang. Sampai di Lobi bawah Yello Hotel, tamu akan disambut pegawai yang mengenakan seragam kuning khas hotel ini. Ramah dan casual, begitu kesan pertama yang aku rasakan saat itu. Sedikit berbeda denan hotel-hotel lain yang biasanya terkesan formal dan sedikit kaku. Di lobi bawah kita sudah bisa merasakan atmosfer yang berbeda dari tema yang diusung Yello Hotel. Dari bawah aja udah instagramable, apalagi di atasnya nanti, penasaran kan?! Next, tamu akan diarahkan untuk naik ke lobi utama melalui lift. Can you guest lobinya ada di lantai berapa? Yuhu.. Lobi utamanya ada di lantai 7! Menikmati Kota Jakarta memang rasanya paling enak dari ketinggian, jadi enggak salah kalau Yello Hotel membuat lobi utama langsung di lantai 7.

Lobi Utama Yello Hotel Harmoni Jakarta

Yello Hotel Harmoni Jakarta

Di lobi utama Yello Hotel, benar saja, konsepnya sungguh menarik dan unik dengan dominasi warna kuning serta biru. Desainnya keren, futuristik! Resepsionis pun ramah. Proses check in alhamdulillah cepat. Oiya yang perlu diketahui saat check in, tamu akan diminta uang deposit sebesar Rp. 300.000 yang bisa dibayarkan cash atau kartu kredit. Jangan khawatir dulu, uang ini nantinya bisa diambil kembali kok saat checkout

KAMAR DI YELLO HOTEL HARMONI

Yello Room - kamar di Yello Hotel

Yello Hotel memiliki satu jenis kamar saja yaitu Yello Room dengan dua tipe kasur yang berbeda yaitu twin bed (2 buah kasur kecil) dan double bed (1 kasur queen bed besar). Kamarnya berukuran sekitar 21 m2 (baca: meter persegi / meter square), enggak terlalu besar dan enggak kecil juga karena masih ada space buat solat berjamaah sama suami, hehe. Desainnya trendy lho! punya keunikan tersendiri pada salah satu temboknya dihiasi wallpaper bergambar khas Jakarta, ada yang hitam putih dan berwarna-warni. Kamar yang aku tempati waktu itu dapet yang hitam putih wallpapernya, berada di lantai 17! Kebayang dong viewnya kayak gimana?! Bisa lihat pemandagan Kota Jakarta dari atas :D. 


View dari Kamar di Lantai 17 Yello Hotel

Fasilitas di dalam kamar juga komplit untuk sekelas hotel bintang 3, ada ac, lemari pakaian, safe deposit box, kulkas pendingin, teko elektrik beserta teh, kopi, dan gula, led tv, sofa panjang yang bisa untuk santai, hair dryer, dan koneksi internet yang cepat. Tersedia juga sandal dan bathroom amenities yang lengkap. Pada saat aku datang, hanya tersedia satu pasang sandal dan bathroom amenities padahal nginepnya berdua. Aku menghubungi resepsionis via telepon di kamar, mereka cepat tanggap loh bifellas. Enggak lama kemudian ada yang langsung mengantarkan lagi. Yang aku suka di kamar mandinya itu pakai kaca yang ada lampunya di sekelilingnya gitu :)). Untuk room tour di Yello Hotel ini aku udah upload videonya di youtube channelku.Mampir yaa.. subscribe juga dong jadi kalian bisa langsung tau video terbaru dari aku :D.



FASILITAS DI YELLO HOTEL HARMONI

 
Yello Hotel Harmoni memiliki fasilitas yang kece banget menurutku, walaupun dia enggak punya kolam renang (adanya kolam renang punya Harris Vertu, hhoo) tapi disini kita bisa internetan sepuasnya di area NETZONE dan paling asik bisa main game sepuasnya di GAMING STATION. Kalau mau duduk-duduk manis juga bisa di CHILL SPOT. Kalau laper? Makan aja di WOK N TOK Restaurant. Buat yang tetap mau jaga kesehatan dengan olahraga di hotel, bisa banget! langsung aja ke GYM ROOM. 

Netzone di Yello Hotel
 
Gaming Stasion di Yello Hotel

Gym Room di Yello Hotel

Kalau untuk urusan bisnis apa bisa dilakukan di Yello Hotel? Jawabannya bisa banget. Di sini juga ada MEETING ROOM yang bisa dipakai untuk kegiatan rapat, workshop, dll. Waktu aku nginep juga ada yang lagi workshop soalnya, jadi lumayan ramai. 

HARGA KAMAR & CARA BOOKING YELLO HOTEL
Aku booking Yello Hotel dari salah satu aplikasi penyedia jasa booking hotel online. Padahal ternyata bisa booking via web Yello Hotel langsung, lebih beragam jenis penawaran dan harganya. Waktu itu aku dapat harga sekitar Rp. 500 - 600 ribuan, sudah termasuk breakfast. Kalau tanpa breakfast, tentu harganya lebih murah lagi, 

KESAN / IMPRESSION

Sarapan di Yello Hotel Harmoni Jakarta

Staycation di Yello Hotel Harmoni Jakarta itu rasanya asik dan fun. Lokasi hotelnya strategis banget, hotel crew-nya ramah-ramah, desain / konsep hotelnya unik, serta fasilitasnya mendukung banget buat ngerefresh pikiran. Bisa main game sepuasnya, lenyeh-lenyeh di kamar dengan nyaman, serta bersih. Pagi harinya, kita bisa menikmati breakfast sepuasnya alias disajikan buffet. Menunya juga lengkap, mulai dari makanan dan minuman tradisional sampai yang internasional. Minumannya ada teh, kopi, susu, jus, jamu, dan infused water. Makanannya ada bubur, nasi putih, nasi kebuli, cereal, sosis, sayur-sayuran, daging ayam, roti, dll. Banyak deh pokoknya!

salah satu spot foto di Yello Hotel

Seperti yang aku infokan sebelumnya, Yello Hotel ini merupakan hotel yang instagramable, enggak afdol kalo melewatkan sesi foto-foto. Hal wajib yang harus dilakukan disini, karena banyak spot-spot fotonya. lumayan buat nambah stok, hahaha.. Satu malam nginep di Yello Hotel rasanya kok kurang yah, pengen nambah lagi tapi cuma punya liburnya dua hari aja. hiks... next time yes!

Yello Hotel Harmoni Jakarta

Buat kamu yang mau menikmati liburan di Jakarta dengan cara yang berbeda, enggak ada salahnya nyobain juga staycation di Yello Hotel. Mau sama suami aja boleh, atau mau bareng anak juga bisa kok. Sofa yang ada di dalam kamar bisa buat tidur juga karena lumayan besar. 

Sekian dulu sharingku tentang Yello Hotel yang hits ini. Semoga bermanfaat dan Happy holiday!  


Love,


No comments :

Post a Comment