Review Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion di Kulit Kering, Sensitif, dan Berjerawat [04 Natural]

Cushion Wardah terbaru kini mampu membuat wajah tampak Natural, Flawless, dan Glowing , udah pada tahu belum?? New Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion apakah cocok juga digunakan untuk kulit kering, sensitif, dan berjerawat?
 Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion untuk kulit berjerawat

Assalamualaikum bifellas,

Wardah Beauty kini mengeluarkan sesuatu yang baru lagi! Dalam rangkaian New Exclusive series, kehadiran Wardah semakin melengkapi kebutuhan wanita Indonesia. Dari mulai ujung rambut hingga ujung kaki telah tersedia produk perawatannya. Wardah New Exclusive Series terdiri dari produk Eyeshadow Pallete, Blush on, Lipstick, Creamy Foundation, dan yang paling bikin excited ada Flawless Cover Cushion yang akan aku bahas di sharing kali ini. Sebenarnya ini bukan cushion pertama Wardah, karena sebelumnya telah hadir Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion. Tapi aku kurang tertarik dengan produk tersebut karena hasil akhirnya yang matte biasanya membuat kulit jadi terlihat tambah kering, sehingga kurang cocok dipakai untuk kulit seperti wajahku. Sehingga pada saat itu aku lebih tertarik mencoba Mattesetter Lipmatte Paint dari Wardah Instaperfect daripada cushionnya. Yuk langsung aja aku bahas cushion yang lagi naik daun ini.

WARDAH EXCLUSIVE FLAWLESS COVER CUSHION

Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion

Cushion ini diklaim memiliki coverage tinggi namun teksturnya ringan, ibarat kata begitu kita pakai di wajah tuh kayak enggak lagi pakai apa-apa, hehe. Sesuai dengan namanya hasil akhir yang akan didapat adalah flawless, jadi lebih ke natural dewy look gitu. Cushion ini memiliki formula yang sangat lembut, halus, dan tidak lengket di kulit. Dengan kemampuan daya cover yang tinggi, tentu bekas jerawat, noda hitam, maupun kemerahan di wajah dapat tertutup dengan baik. Kalian punya masalah komedo? enggak usah khawatir karena produk ini juga diklaim non-comedogenic. Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion memiliki empat shade yaitu 01 Light Beige, 02 Honey Beige, 03 Sandy Beige, 04 Natural. Aku pilih yang No. 04 Natural, karena aku beli cushion ini online jadi aku pilih shade yang aman-aman aja, hehe.

Cushion Shade No. 04 Natural

PACKAGING / KEMASAN

Kemasan Wardah Flawless Cushion

Wardah New Exclusive series memiliki warna kemasan yang 'Wardah' banget, pun dengan cushion ini. Box luar dan kemasan dalam cushion berwarna senada, hijau tosca ala Wardah yang mengkilap. Kemasan luar terlihat sederhana namun modern karena dipadukan dengan aksen tulisan berwarna putih dan sedikit hiasan cokelat yang menandakan nomor shade. Untuk cushion case berbentuk bulat seperti pada umumnya. Ada semacam tombol untuk membuka tutup cushion, jadi enggak mudah terbuka dengan sendirinya jika kita sudah menutupnya sampai bunyi 'klik'. Tersedia juga kaca dan spons/puff bulat berwarna krem dengan tekstur lembut dan enak dipakai buat nge-blend cushionnya di wajah. Dengan ukuran 15 gr cushion ini masih tergolong mudah dibawa kemana-mana alias travel friendly.

INGREDIENTS / KANDUNGAN ISI

Tampilan shade Natural Cushion Wardah

Tampilan flawless dan glowing yang dihasilkan dari cushion wardah ini karena mengandung Superfine Silky Particles, dimana formula khususnya diklaim mampu tahan hingga 10 jam. Ada juga Soft Focus Agents yang dapat menyamarkan pori-pori kulit sehingga wajah tampak lebih halus dan mulus. Macademia dan Jojoba Oil yang terkandung di dalamnya membuat kulit menjadi lebih lembab lho! Tak perlu takut juga dengan paparan sinar matahari, cushion wardah ini dilengkapi dengan SPF 30 PA+++ sehingga kulit wajah akan terlindung dari sinar UVA maupun UVB. Alhamdulillah juga udah ada label Halal untuk Wardah Flawless Cushion.

CARA PAKAI

Spons cushion yang halus

Seperti pemakaian cushion atau base makeup pada umumnya, biasanya aku pakai ini setelah selesai mengaplikasikan skincare seperti toner dan sunscreen. Walaupun di produk ini sudah ada SPF nya, tapi aku tetap pakai sunscreen tiap hari karena udah kebiasaan, hehee. Untuk mengambil isi cushion, gunakan spons dengan menekannya hingga cairannya keluar dan menempel di spons. Aplikasikan secara merata dengan ditap-tap ke seluruh bagian wajah. Lipat spons menjadi dua bagian jika ingin meratakan cushion di bagian bawah mata dan hidung. 

IMPRESSION / KESAN

Before After Pakai Cushion Wardah

Pertama kali pakai Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion aku ngerasa amaze banget sama coverage nya. Seneng banget si cushion bisa nutup bekas jerawat, kemerahan, dan ketidak sempurnaan lain di wajah aku yang lagi kacau banget saat ini. Hasil akhirnya beneran dewy, tapi enggak yang terlalu basah, juga enggak lengket. Aku enggak pakai concealer lagi setelahnya. Kalau udah diset pakai bedak dia jadi natural banget di muka. Untuk ketahanannya aku pakai sekitar 3 jam masih nempel dengan baik, walau ada sedikit yang udah hilang, tapi overall masih bagus. Pemakaian hingga lebih dari 6 jam pun masih oke di wajah. Setelah pakai cushion ini pun alhamdulillah banget enggak ada jerawat baru yang muncul lagi. Buat yang punya kulit kering, sensitif, dan berjerawat ataupun punya banyak bekas jerawat kayak aku, wardah flawless cushion bisa menjadi pilihan yang sangat patut untuk dipertimbangkan. 

Hasil pakai Wardah Flawless Cushion shade 04 Natural

HARGA DAN TEMPAT BELI
Aku beli Wardah Flawless Cushion secara online di Wardah Official Store Shopee dengan harga Rp. 103.500, diskon dari harga normal Rp. 138.000. Enaknya udah dapet free ongkir juga dan pengirimannya termasuk cepat.

Sekian dulu ya sharing aku tentang Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion. Reviewnya di youtube aku juga udah ada nih. Bisa ditonton di Youtube Channel Dian Nopiyani. Semoga bermanfaat. Sampai bertemu di sharing dan review selanjutnya.

Wassalamualaikum bifellas.

Love,



2 comments :

  1. Coveragenya jauh lebih nutup dibanding yang instaperfect ya. Harganya juga lebih murah kayaknya hehe. Kalau di kulit berminyak makin berminyak kali ya pakai ini?

    www.ranioktavia.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Rani.. kalau aku pribadi prefer ini daripada instaperfect, soalnya kulit aku termasuk kering, hehe.. Kalau yg berminyak mungkin agak sedikit tricky pakainya, harus diset lagi setelahnya.

      Delete