Soleha Meets Blogger (Gathering) by HiLo Soleha - Event Report

photo by HiLo Soleha
Assalamualaikum fellas ...

We're on October right now. Wahh ga kerasa 2016 tinggal 2 bulan lagii! Pada hari kamis yang lalu, tepatnya dipenghujung bulan September, aku diundang untuk menghadiri sebuah acara Blogger Gathering yang dilaksanakan oleh HiLo Soleha.


Acara bertajuk #SolehaMeetsBlogger bersama Dian Pelangi ini diselenggarakan di Twin House, Jln. Cipete Raya no. 4B Jakarta Selatan. Sebelum ke Twin House, aku mampir dulu ke Pasar mayestik untuk sebuah urusan, *kira-kira apa yaaa?? nantikan di post selanjutnya :'D . Satu jam kemudian aku melanjutkan perjalanan ke daerah Cipete. Twin house ini lokasinya masuk ke dalam gang, namun kamu bisa lihat plangnya pada sisi jalan raya. Tempatnya lucu bangeeettt, dindingnya bernuansa putih dengan pintu kaca berkusen kuning. Terdapat spot indoor dan outdoor yang bertema sweet garden. Cute!
 
 

Aku tiba terlalu cepat sepertinya, karena memang registrasi baru dibuka pukul 13.30. Terlihat panitia masih bersiap-siap dan belum ku lihat blogger-blogger lainnya datang.

Beberapa menit kemudian, tamu-tamu mulai berdatangan. Aku pun mendapat teman-teman baru disini, ada mba Ima, mba Inka, Sila, dan mba Riri. Mereka blogger yang kece-kece jugaaa :) Selain kami berlima, tentunya ada blogger-blogger Indonesia lain yang sudah lebih berpengalaman, sebut saja Dian Pelangi, yang juga sebagai Brand Ambassador dari HiLo Soleha, kak Lulu Elhasbu, Kak Fifi Alvianto, Kak Ria Miranda, Kak Olanatics, dan masih banyak lagi...I was surprise because I could meet up with them (again) here. Yeay! Happy ^.^ 



   



Sebelum acara mulai, kami tak bisa menghindar untuk tidak foto-foto terlebih dahulu. Dekornya itu lhooo lucu, kreatif, dan bagus bangeettt. Tersedia juga makanan dan minuman yang bisa dinikmati selama acara berlangsung. Jadi, say no to kelaperan, hihii :D

 

 


Acara resmi dipandu oleh Kak Steffi, dan menghadirkan Customer Relations Manager dari HiLo Soleha, Ibu May Pratisto. Beliau menjelaskan bahwa untuk dapat bergerak aktif, wanita membutuhkan otot, tulang, dan sendi yang kuat. Sekitar 99% kalsium dalam tubuh disimpan dalam tulang. Kalsium dibutuhkan juga untuk fungsi-fungsi lain, terutama dalam kerja otot dan saraf. Oleh karena itu, penting untuk memastikan bahwa tulang menyerap kalsium yang cukup setiap harinya. 


Agar kalsium dapat terserap dengan baik ke dalam tulang, tubuh juga memerlukan asupan vitamin D yang cukup, yaitu 400 UI/hari. Sayangnya, tubuh manusia hanya memproduksi pro-vitamin D yang baru akan berubah menjadi vitamin D bila terkena paparan sinar matahari. Kekurangan vitamin D dapat mengakibatkan kalsium sulit terserap oleh tubuh, yang berimbas pada peningkatan risiko osteoporosis. Faktanya, hanya empat dari sepuluh wanita di Jakarta yang cukup memperoleh asupan vitamin D harian, sedangkan sisanya masih kekurangan, karena kesibukkan dan gaya hidup yang cenderung banyak menghabiskan waktu di dalam ruangan. Terutama, bagi mereka yang berhijab karena paparan sinar matahari yang lebih minim terserap langsung melalui bagian tubuh yang terbuka.  

Selain bantuan paparan sinar matahari, vitamin D juga bisa diperoleh dari sumber makanan, seperti keju (24 IU), tuna kaleng (193 IU), dan susu HiLo Soleha yang dapat langsung memenuhi kadar asupan vitamin D harian dalam satu gelasnya, yakni 400 IU. Selain itu, susu HiLo Soleha juga rendah lemak, hanya 2.5 gram dibandingkan susu full cream yang mengandung 6,5 gram lemak per gelasnya.  Perlu kamu tahu juga bahwa susu HiLo Soleha ini aman diminum untuk wanita hamil. 


Aku sebagai penggemar susu, memang sudah mengkonsumsi susu HiLo Soleha ini sejak beberapa bulan lalu. Rasanya cokelat vanilla yang ga bikin eneg di perut, enaaakkk!


Setelah mendengar penjelasan dari Ibu May, acara dilanjutkan ke Brush Lettering Workshop. Kita diajarkan untuk berkreasi membuat tulisan-tulisan yang indah seperti model kaligrafi. I love it! Sesi ini dipandu oleh Kak Miranti dari Living Loving Net. Kami diajarkan dari mulai teknik dasar hingga belajar menciptakan kreasi brush lettering sendiri pada media canvas shoe-bag. Aku menulis "Walk With You" dengan cara yang sudah diajarkan sebelumnya. Untuk lebih mempercantiknya, ku beri hiasan sebagai ornamen tambahan pada sekitar kata-kata tersebut. Tidak menyangka akhirnya brush letteringku terpilih sebagai yang terbaik. How grateful I am! Sebuah hadiah silk scarf cantik dari Kelly's Co diberikan kepada ku. Thanks so much HiLo Soleha dan Kak Miranti :))

 

Setelah sesi workshop selesai, acara ditutup dengan foto bersama seluruh panitia dan peserta. HiLo Soleha juga membagikan bingkisan cantik untuk kami semua. 


 

photo by Dian Pelangi
photo by Kak Olanatics
Pengalaman gathering yang memorable, inspiratif, dan menyenangkan sekali. Thanks a bunch HiLo Soleha for having me :)) Success for you and see you later ^^

Love,

No comments :

Post a Comment